Bantuan Darurat Covid-19
Rp 10.243.550

11% Terkumpul Dari 100.000.000

Bantuan Covid-19 untuk Anak yang Kehilangan Orang Tua dan Keluarga Pra-Sejahtera

Lebih dari 17.000 anak kehilangan orang tua mereka karena dampak pandemi Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia dan belum membaik. Tidak sedikit dari mereka kehilangan orang tuanya dalam waktu yang berdekatan. Mereka membutuhkan pendampingan psikologis di tengah pandemi seperti saat ini.

Bukan hanya kehilangan orang tua bagi anak-anak, orang tua pun banyak yang kehilangan pekerjaan. Tak sedikit anak yang terpaksa memilih putus sekolah karena ikut membantu orang tua bekerja. 

Dampak pandemi Covid-19 sungguh mempengaruhi banyak keluarga pra-sejahtera, terutama anak-anak. Angka kematian anak Indonesia karena Covid-19 juga sangat tinggi hingga mencapai 0,22% termasuk anak dengan disabilitas di dalamnya. Banyak dari mereka yang kesulitan mengakses kebutuhan dasar maupun layanan kesehatan karena berada di daerah yang terpencil dengan keadaan pandemi Covid-19 saat ini yang terus meningkat.

Kehilangan Orang Tua Bukan Berarti Kehilangan Harapan dan Masa Depan 

Bagi anak kehilangan orang tua menjadi momen yang begitu pilu. Namun, dengan uluran tangan kita bersama kita dapat membantu mereka mendapatkan harapannya kembali.

Anak dan keluarga pra-sejahtera membutuhkan uluran tangan kita untuk meringankan sedikit beban mereka. Save the Children Indonesia hadir bersama Sahabat Anak untuk membantu anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. Adapun bantuan yang akan diberikan adalah: 

  • Bantuan cash transfer
  • Bantuan paket donasi bagi 2.500 keluarga pra-sejahtera yang terdampak Covid-19
  • Bantuan antigen kunjung bagi 2.500 anak dengan disabilitas, HIV/AIDS, dan dari keluarga pra-sejahtera yang mengalami kesulitan mengakses kebutuhan kesehatan dan kebersihan.

Bantuan dari Sahabat dapat membantu lebih dari 100.000 anak untuk melanjutkan pendidikan mereka, membantu ratusan keluarga pra-sejahtera yang tengah berjuang mencari pekerjaan di kala pandemi, dan membantu melindungi hak anak agar kebutuhannya terpenuhi.

Sahabat, yuk kita berdonasi membantu anak-anak yang mengalami dampak besar pandemi Covid-19 menjadi lebih semangat menggapai cita-citanya. Setiap rupiah donasi kamu sangat berarti bagi kehidupan mereka.

Lihat Selengkapnya  
Pilih Jumlah Donasi

Ini adalah laman web yang aman. Kami tidak menyimpan informasi kartu kredit donor dan tunduk pada kebijakan privasi Save the Children. Seluruh donasi yang terkumpul akan digunakan sepenuhnya untuk seluruh program pemenuhan hak anak yang ada di Save the Children.

*) Angka ini adalah ilustrasi donasi
DUKUNG Donasi Lawan Covid-19 LAINNYA
DUKUNG PROGRAM LAINNYA